Headlines News :

Beberapa Masalah Yang Sering Terjadi di Blog dan Cara Mengatasinya

Masalah Deskripsi Blog ini tentunya pasti akan terjadi manakala blog kita masih menggunakan template bawaan khususnya blogger yaitu blogspot dan juga ini sering terjadi pada blog yang menggunakan template secara gratisan. saya akan ambil contoh blog bawaan blogger, pada template bawaan blogger meta deskripsi ini apabila belum dioptimasi atau belum dipasang meta deskripsi dinamis maka akan terjadi yang diantaranya :
  1. Blog tersebut tidak akan mengandung deskripsi ini apabila blog tersebut memang tidak menggunakan meta deskripsi yang ada pada setelan bloggernya. intinya blog tanpa menggunakan deskripsi baik itu deskripsi halaman utama atau meta deskripsi tiap halaman. Deskripsi halaman utama yang ada pada setelan dasar blogger tepatnya dibawah judul blog dan Tag meta deskripsi yang ada pada setelan preferensi penulusuran. 
  2. Blog mengandung deskripsi terlalu panjang ini apabila kita menggunakan deskripsi yang terlalu panjang yaitu melebihi batas yang ditentukan deskripsi yang ditentukan maksimal 150 karakter. 
  3. Blog mengandung deskripsi singkat ini apabila menggunakan deskripsi yang terlalu pendek, nah dalam hal ini saya ga mau sok tau karena memang belum tau seberapa pendek aturan minimalnya namun yang pernah saya alami memang ini terjadi.
  4. Blog mengandung deskripsi Duplikat ini terjadi apabila blog tersebut terdapat deskripsi yang sama pada tiap postingan/artikel. hal ini sering terjadi seperti pada point pertama yang menggunakannya hanya pada deskripsi halaman utama tanpa memasang Tag meta deskripsi untuk tiap halaman.
Untuk mengetahui apakah blog kita mempunyai masalah seperti hal diatas atau tidak kita bisa menggunakan webmaster tool google silahkan anda lihat pada Penyempurnaan HTML.
sebagai contoh ini dari blog saya sebelum diperbaiki.

Mengatasi meta deskripsi
dari contoh diatas dapat kita lihat bahwa terdapat Duplikat deskripsi 2 halaman dan Deskripsi singkat 3 halaman.
untuk mengatasi permasalahan diatas maka kita perlu mengoptimasi blog kita yang diantaranya:
  1. Untuk lebih praktisnya kita pasang meta deskripsi dinamis dengan memperhatikan jumlah karakter usahakan semaksimal mungkin yaitu mendekati 150 karakter. bagi yang mau membuat meta deskripsi dinamis.
  2. atau bagi pengguna template blogger apabila mau memasang meta tag deskripsi bawaan maka harus diperhatikan pengisiannya jangan sampai tidak diisi untuk tiap halamannya.
  3. usahakan menggunakan judul jangan terlalu pendek atau terlalu panjang buat yang menggunakan meta deskripsi dinamis dan bagi yang menggunakan meta tag deskripsi bawaan blogger usahakan memasang deskripsinya jangan terlalu pendek juga terlalu panjang.
Tip:
Bagi sobat yang ingin tau mengenai duplikat Title dan deskripsi yang terjadi pada blog sobat secara mudah tanpa mengunjungi Webmaster tool google silahkan opensource blog sobat caranya bagi yang menggunakan mozilla pada halaman yang mau dilihat baik itu di halaman utama maupun dihalaman postingan setelah terbuka halamannya silahkan tekan Control+U (Ctrl tahan kemudian U) pada keyboard sobat. nah apabila opensource blog sobat sudah terbuka apabila mempunyai title dan meta deskripsi lebih dari satu itu sudah pasti bermasalah dan harus diperbaiki, atau mungkin juga tidak ada apabila kita belum memasangnya.

Beberapa Masalah Yang Sering Terjadi di Blog dan Cara Mengatasinya 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Di terbitkan pada :

Thursday, August 1, 2013

13 comments:

Anonymous said...

wah mantap ini, thanks yah :)

coment back yah sob

Unknown said...

sip bos artikelnya

wid said...

Sipp

Unknown said...

mantap, thank sob.

Anonymous said...

penjelasannya begitu singkat tapi mudah dimengerti..
thank for sharing broo

Razzaqkstan said...

artikelnya bagus nih gan,,sangat jelas,, :D
http://nuswantaranews.blogspot.com/

Unknown said...

betul abnget nih gan

Abi Com Official Blog

Unknown said...

di blog saya,ketika di klik satu judul postingan,maka malah muncul semua judul postingan beserta isinya,gimana solusi untuk memperbaikinya..?

Mint said...

kak, kenapa ya kursor di blog saya nge load terus? awalnya saya mau nyoba ganti kursor sama animasi, tp kok jadinya gini. mohon pencerahannya :)

Sewa Laptop said...

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi blog http://sewaproyektordisurabaya.blogspot.co.id/

Unknown said...

jadi agan apabila agan punya masalah dalam blog saran saya disini saja gan http://goo.gl/mGngQ9

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Liputan Berita 21 said...

Manta gan sebelum nya meta drikspi blog saya tidak ada di google sekarang sudah ada thanks ya, kunjungi balik ya gan
www.Liputanberita21.blogspot.com

Post a Comment